Kamis, 17 Februari 2011

Perang Kaum

wekz, dah lama gak posting. try out seh....
nah, kali ini ane mo memperkenalkan sebuah browser game yg ane demen banget maeninnya. yaitu, Perang Kaum (jeng jeng jeng....)

Tampilan Login (ID Disensor ya. hehehehe....)
jadi, game seperti apa sih perang kaum itu? perang kaum adalah strategy browser-based game yg merupakan versi bahasa indonesia dari "Trible Wars" yg dibuat oleh InnoGames, sebuah perusahaan di Inggris (kalo gak salah ya. hehe, lupa....)
Pilihan Server (Dunia)

Sampai saat ini, Perang Kaum sudah memiliki 4 server (dunia), yaitu Dunia 1 - 4. sedangkan, versi Inggrisnya sudah mencapai 54 server (banyak ya).


Tampilan Desa. Yg saya tampilkan ini hanya desa utama (pertama) saya.
Perang Kaum membawa kita pada abad pertengahan, di mana kita menjadi pemimpin sebuah desa kecil. desa tersebut harus kita bangun sampai menjadi besar. jika sudah cukup besar, kita bisa mendatuk (mengambil alih) desa lain, baik desa barbar, desa pemain lain, ataupun desa bonus (incaran utama. karena, desa ini memiliki kelebihan khusus).
Tampilan kaum (yg ditampilkan di atas adalah tampilan forumnya. dan, nama kaum dan forum2 dengan sekutu ane sensor untuk keamanan kaum saya ini)

sesuai namanya, kita bisa bergabung ke sebuah kaum untuk bisa mendapat teman2 yg dapat membantu kita dalam mengembangkan desa, bertahan dari serangan pemain lain, serta menyerang desa pemain lain (terutama pemain yg menjadi anggota dari kaum musuh tentunya). kita bisa membangun kaum sendiri saat kita bergabung, tapi akan lebih baik jika kita bergabung ke kaum lain. karena, membangun kaum itu susah (sangat malah. ane dah ngerasain).
Peta dalam PK. di sinilah kita bisa memantau letak2 desa2 sekitar kita, sekaligus menyerang desa lain.
pasukan yg disediakan di game ini pun sangat beragam. untuk infantri ada pasukan tombak (paling murah), pasukan pedang, pasukan kapak, dan pemanah yg dihasilkan di barak. untuk kavaleri yg dihasilkan di istal, ada pandu sebagai mata-mata ke desa lain, kavaleri ringan, kavaleri pemanah, dan kavaleri zirah yg adalah pasukan multifungsi (bisa untuk pertahanan maupun penyerangan). adapun senjata pengepungan yg dibuat di bengkel adalah pendobrak tembok dan ketapel (yg besar. bukan ketapel anak2 buat nembak burung).
di game ini ada dua pasukan khusus, yaitu ksatria (yg dihasilkan di tugu) dan datuk (yg dihasilkan di rumah adat). ksatria adalah pasukan khusus dengan senjata yg khusus pula. senjata2 tersebut memiliki efek2 menguntungkan yg khas. senjata2 ini harus ditemukan sendiri secara otomatis, tergantung seberapa sering kita online dan menyerang desa lain. setiap pemain hanya bisa memiliki satu ksatria saja. sedangkan, datuk adalah pasukan yg dipergunakan untuk mendatuk desa lain. kita bisa memiliki banyak datuk, tetapi untuk membuatnya kita perlu sangat banyak SDA dan koin emas. koin emas bisa kita cetak dengan membayar sejumlah SDA. datuk pertama membutuhkan 1 koin emas, datuk kedua membutuhkan 1 + 2 = 3 koin emas, datuk ketiga membutuhkan 3 + 3 = 6 koin emas dst. tenang, di rumah adat ada informasi tentang berapa koin emas yg kita butuhkan untuk membuat datuk yg berikutnya. jadi, gak perlu takut kalau lupa datuk keberapa yg mau kita produksi itu.
Tinjauan Desa. Di sini kita bisa meninjau kondisi SDA desa2 kita (jika sudah punya 2 desa atau lebih) dan berpindah tampilan antar desa.
sampai saat ini sih, ane baru punya dua desa (liat gambar di atas). semakin banyak desa yg kita punya, semakin besar juga poin yg kita punya. poin inilah yg menentukan peringkat kita.
ada juga sistem unik di game ini, yaitu Akun Premium (AP). yap, dari namanya bisa ditebak, ini adalah akun berbayar yg memiliki beberapa kelebihan. contohnya, kita bisa membuat daftar pembangunan yg tak terbatas di Balai Desa (batas di akun gratis adalah 2 bangunan). untuk punya AP, kita harus membeli poin premium (semacam cash di game2 online) melalui kartu kredit. lalu, poin premium itu kita gunakan untuk membeli AP sesuai jangka waktu yg kita inginkan. sebenarnya, jika kita mencapai 500 poin saat kita bermain di suatu dunia (hanya 500, tidak berlaku kelipatan), kita bisa dapet AP gratis selama 7 hari. AP gratis ini bisa kita aktifkan kapanpun kita mau. ane saranin seh agar AP gratis ini diaktifkan saat gudang udah besar kapasitasnya. supaya, semakin banyak SDA yg bisa tersedia untuk membangun bangunan2 di desa kalian.
tertarik? semoga. kalo mau nyoba maenin, klik aja di sini.
sekian dulu postingan saya dan TE.RI.MA.KA.SIH.

1 komentar: